UNDIAH TAK BERHADIAH (TO 1)

Hi sobat? Lama ngga update ini blog. Pe,bacanya uga ngga ada ya? hahaa
Tak apalah, yang penting berkarya. Sedikit cerita sederhana nih tentang TO 1 ku. hehe

Minggu ini adalah minggu terburuk dan mungkin tersulit yang pernah ku lalui di batas kota ini, secara tiba - tiba aku tercenang saat mading sekolahku terpampang besar jadwal Try Out I. Aku takut, karena memang di kelas, kami belum ada persiapan apapun. Awalnya aku santai saja, aku pikir "aaah, cuma TO" ternyata aku salah.

Senin, Bahasa Indonesia tak masalah. Nampaknya memang membaca koran, haha ya itu ciri khas soal - soalnya. Terasa lancar, maka optimisme melmabung tinggi. Selasa, bahasa Inggris dan Fisika. Walaupun Bahasa Asing terasa mulai membingungkan, namun masih terjangkau anganku.

TO selanjutnya buatku mati rasa, Fisika? Wow! persiapan siang dan malam kemarin terus dan terus belajar aku lakukan untuk taklukkan soal ini. Tak mengerti, dengan materi inilah, materi itulah. Alhasil aku hanya bingung dan merenung sendiri dalam sepi, seraya berharap hujan datang dan bisikkan aku apa yang harus aku tulis.

Ruang 05, dengan nomor peserta 06-008-076-5 yang ditempatkan tepa di muka pengawas. Aku mulai, no 1 lewaaaat, 3 lewaaaat, 20 lewaaat. Loh? aku bisa jawab no berapa nih? Aku hanya bengong, tak ada keajaiban ternyata, semua rekan pada sibuk menjawab, sedangkan aku, asyik meraba-raba undian a, b, c, d atau e.

Buruk, itulah yang aku rasakan di hari Selasa penuh kebingungan itu. Berharap apa yang terjadi hari ini tidak akan terjadi lagi di hari esok. Haaaah? besok Matematika? Aku memang hobi matematika, tapi aku takut kalau ingat kesulitan alias gugup seperti Fisika kemarin.

Ternyata benar, 18 dari 40 soal matematika itu aku BLANK. Aaawww!! ingin ku teriakkan kesusahan, tapi tak mungkin. Bersikap tenang adalah ciri khas yang selalu ingin ku tunjukkan. Akhirnya, undian yang tak hadiah ini aku lakukan lagi. Sekitar jam 10.00 bel berbunyi dan lembar LJK terkumpul dengan sebagian jawaban undian serta tak terjawab.

Rabu malam, aku diam. Di sudut kamarku aku tercenang ketika hape ku berdering dan masuk sebuah message tertulis, "esok BIOLOGI dan KIMIA" huh! Mati aku, karena aku tahu sebelumnya Fisika dan Matematika bersahabat dengan undian.

Namun, aku tetap tenang. Malamnya aku bermain game PES kesayanganku sambil menengok barisan kata membosaankan dari buku - buku pelajaran. hahaa... ya itulah yang aku lakukan, karena aku tlah menganggap TO 1 ini belum serius dan tak perlu diseriuskan.

Hari terakhir ini tiba, BIOLOGI KIMIA? alhamdulillah tida seburuk waktu kemarin. Lega rasanya, ketakutanku usai. TO 1 pun selesai. Prediksi nilai? Ya tak tahu, betapa memalukannya jika aku sebagai siswa percepatan tercantum di mading dengan rate yang buruk. Kini hanya doa agar undianku mendapat rate yang baik :)

Komentar